Sabtu, 12 Januari 2013

Terapi Mental untuk Pengidap Fistula Ani































Assalamualaikum wr.wb
Selamat sore,

Sekarang aku mau berbagi pengalamanku ketika menemukan sebuah buku yang di tulis oleh Bernie Sweizer berjudul “Cintailah Anda Sembuh”  terapi mental untuk Pengidap Fistula Ani.
Ingin tahu ceritanya? Dulu ketika tulang belakangku yang lordosis. Mengalami perubahan usus. Aku sering tulang belakang hingga sampai tungkai karena terlalu sering sakit tulang ekor. Hadirlah sebuah benjolan seperti bisul di daerah anus.  Kemudian pecah mengeluarkan cairan rembesan nanah dan darah namun, cairan itu tidak pernah berhenti. Solusinya jika ingin sembuh maka harus di operasi namun, operasi itu tidak hanya satu kali karena sering kambuh di daerah yang sama bahkan 70% lebih parah dari sebelumnya.
Aku lebih baik menolak untuk di operasi karena biayanya mahal di tambah tulang belakangku yang lordosis pun, juga harus di operasi. Ketika aku di vonis mengidap Fistula Ani. Aku merasa terpuruk karena penyakit ini belum diketahui obatnya dan langka.
Aku ingin sembuh. Sudah beberapa pengobatan belum juga ada hasil namun, semua itu tidak membuatku patah semangat. Untuk melakukan hidup yang terbaik.
Sejak aku mau naik kelas 3 SMA. Aku pernah di drop out karena jarang masuk sekolah. Aku jarang masuk sekolah pun, bukan karena aku malas. Aku sudah memberikan surat keterangan. Aku punya penyakit fistula ani. Pihak sekolah menganggapku bohong. Aku juga merasa tidak adil. Mengapa temanku yang jarang hadir dengan alasan 3 bulan Alpa. Pihak sekolah masih tetap mempertahannya hingga lulus.
Mama pun mengalami sakit vertigo karena memikirkanku. Aku bersalah sama Mama. Aku balas setelah aku pindah ke sekolah yang baru. Sejak saat itu, aku berusaha untuk selalu hadir di kelas tanpa satu kalipun absen.
Ketika aku berkunjung ke SMPku dulu. Aku pergi ke perpustakaan tanpa sengaja. Aku menemukan sebuah buku yang di tulis oleh Bernie Sweizer berjudul “Cintailah Anda Sembuh” aku menemukan sebuah terapi untuk pengidap kanker lubang dubur yang sudah parah. Bermula lubang hasil bisul di dekat anus menjalar hingga vagina. Terapi, itu bergambar lingkaran dan pohon. Aku coba aja! Karena jika fistula ani jika sudah parah akan menjalar ke vagina hingga menjadi kanker tulang atau kanker lubang dubur. Hasilnya mentalku stabil.
Terapi mental yang lain. Aku coba dengan menulis semua curahan hatiku dalam sebuah buku harian. Dengan menulis ada yang menghasilkan puisi,cerpen, dll. Puisiku sudah pernah di muat dalam Tabloid Gaul dan Tabloid Keren Beken. Juga beberapa karyaku sudah dibukukan dalam 29 antologi bersama dan 1 antologi solo berupa kumpulan puisi berjudul “Saksi Bisu Cinta” Rencanaku selanjutku. Aku akan menulis novel “Hanafi dan Haswa” doakan ya kawan-kawan. Semoga lancar....
Inilah yang dapat aku sampaikan. Sebelumnya aku takut mengucapkan  tentang ini namun, denganku berbagi. Semoga bermanfaat untuk semua orang.

47 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya paham dok.
      Semoga dr selalu di beri kesehatan ya...amin..
      semoga fistula nya gak kambuh lagi dok hehehe
      Dan fistula saya juga gak kambuh lagi.amin

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. oo, kirain gw doang.
    gejala yg gw alami... sering berak berdarah, batuk, dubur terasa panas kayak dicabe'in, trus tumbuh benjolan ditepi anus yg pecah setelah 1.5 bulan mengganggu .
    karena keuangan tak memadai jadi coba obat herbal murah aja, berusaha berpantang makanan.
    semoga diberi kesembuhan oleh Yang MahaKuasa.a

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. alhamdulillah...allah memberi ke sembuhan untuk penyakit yg suami saya derita selama ini...berkat ridho nya suami saya sembuh setelah minum obat yg pernah dokter yusuf minum untuk ke sembuhan nya...dan sumi saya juga sembuh...sprti beliau...trimakasih dr yusuf...

    BalasHapus
  6. curhat saya tentang penyakit ini yang dahulu di derita oleh salah satu keluarga saya yaitu abang saya, dulu dia menderita penyakit ini sudah lama dia rasakan sudah brobat kesana kemari tapi juga tak ada hasil nya sudah brobat juga ke penang tapi tak ada hasil juga hasil nya, akhirnya saya buka net mengenai penyakit yg abang saya alami trsebut, dan saya melihat ada testimoni dari orang yang ada di webset ini,dan saya mencoba menghub in no yg di rekomendasi kan oleh beliu, setelah saya konsultasi akhir nya saya niat kan bantu abang saya itu agar beliau lekas sembuh, saya dan keluarga niat kan pengobatan rutin yg pak yusuf saran kan, setelah 1 bulan akhir n pelan pelan di bantu trapi di rumah , setelah melalui segala proseya abang saya sudah ada hasil nya nya akhirnya, dan setelah beberapa lama menjalani pengobatan ituakhirnya abang saya juga bisa sembuh dari penyakit nya ini dan dia bisa br aktipitas seperti sedia kala. kami dan abang saya sangat br sukur kepada allah swt atas kesembuhan ny berkat perantara pak yusuf. bagi saudara yg masih bingung cari pengobatan mengenai penyakit ini dng bangga hati saya juga rekomendasi kan coba brobat ke pak yusuf semoga bisa sembuh juga seperti abang saya sekarang ini, kesehatan itu paling br harga dari apa pun. semoga brmanfaat . no hp pak yusuf yg sudah membantu kesembuhan abang saya 085361675232, inti nya yakin ikhlas brusaha dan brdoa insyah allah berkah

    BalasHapus
  7. Semoga makin banyak yg bisa di bantu ke sembuhan nya melalui dokter yusuf amin


    BalasHapus
  8. Saya susanto
    Mantan penderita fistula ani
    Dan baru saja sembuh dari penyakit fistula.
    Mau memberi saran dan ke saksian saya ini...semoga bisa jadi pencerahan dan jalan buat yang belum sembuh...

    Alhamdulillah saya sudah di beri kesembuhan dari penyakit fistula ani...
    saya tr kena fistula 5 bulan yang lalu, saya di sarankan untuk melakukan oprasi , karna kata dokter ny ini harus oprasi segera, saya dengar kata oprasi langsung down dan stres, karna kalau saya oprasi pasti saya bisa di keluarkan dari pabrik karna habis oprasi kata dokter nya sekitar 2 atau 3 bulan proses penyembuhan ny.
    Saya kerja di pabrik es batu sebagai supir, kalau saya oprasi otomatis saya di gantikan ke orang lain.
    Saat itu saya pusing harus gimana, akhir nya saya cari cari solusi tentang pengobatan fistula tanpa oprasi, yang banyan iklan jely gamat dan ace max, saya pun mencoba jely gamat dan ace max selama 3 bulan tapi gak ada reaksi apa pun...di situ saya tambah stres lagi karna tak kunjung sembuh dan saya pun cari lagi cara mengobati fistula saya, sampai saya ada masuk groub para penderita fistula tapi tetep ujung ny di suruh oprasi dan biaya nya 15 juta an kata nya mana ada uang saya segitu , dan lagi pula kalau saya oprasi saya bisa kehilangan pekerja an.
    Sampai satu titik saya lihat dan pr hatikan ada orang yg sembuh tanpa oprasi oleh dr yusuf, saya mencoba menghubungi beliu lewat washap saya mencoba menghubungi beliau untuk konsultasi dan minta tolong dng beliau , karna beliau juga dulu nya ada riwayat fistula dan bisa sembuh tanpa oprasi.
    Tr nyata dr yusuf
    Beliau orang ny ramah dan baik...
    Dan saya di saran kan untuk jaga pol makan , kebersihan dan minum obat beliau selama 3 bulan kata nya.

    Obat nya
    Ada yg murah dan ada yang mahal...
    Kalau yg prnah di minum sama dokter yusuf waktu beliau kena fistula beliau pakai yang mahal saya gak sanggup...
    Karna saya gak mampu dan saya minta tolong sama beliau
    saya pun di saran kan ambil yg paling murah yaitu yg 600 ribuan karna saya kurang mampu obat ny itu untuk di kosumsi selama 2 minggu obat nya ada 4 macam
    Dan saya pun setuju untuk menjalankan proses penyembuhan ny...

    Dan selama 1 bulan saya kosumsi fistula saya mengecil dan kering.
    Tidak keluar nanah lagi dan bab saya juga sudah lancar dan enak, yang sebelum nya bab sangat susah dan sakit
    Sekarang fistula saya sudah menutup kering.
    Alhamdulillah saya bisa sembuh dng dr yusuf selama 1 bulan atas ijin allah
    Padahal beliau bilang 3 bulan biasa nya...
    Tapi memang kalau allah kasih kita ijin sembuh langsung sembuh dan tanpa oprasi.

    Ini ke saksian saya sembuh dng dr yusuf
    Tanpa ada di buat buat dan unsur lain ny
    Hanya ingin membantu dan meyakini para penderit yg belum sembuh dan takut oprasi.
    Bahwa fistula bisa sembuh tanpa oprasi atas ijin allah swt.
    Bagi yang mau sharing bisa hubungi saya
    No wa saya 0895611566600 kalau mau tau info saya
    Dan yang belum sembuh coba brobat dng dr yusuf
    Pasie beliau banyak yg sembuh bahkan ada yg di luar negri sprti malaysia , arab dan canada...
    Semoga kesembuhan saya bisa menjadi solusi dan harapan buat yg lain amin... susanto

    BalasHapus
  9. Fistula suami saya udah 3.5 tahun gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung konsultasi dan konsumsi obat resep beliau... No beliau 085361675232... Saya juga lagi berobat dng beliau... Obat beliau kirim karna obat resep... Saya hampir sembuh...

      Hapus
    2. Operasi fistula juga gak jamin sembuh total dan bisa kambuh lagi.
      Di grub dulu katanya oprasi di Dokter Panji yang di gadang gadang kan Dokter ahli dalam penyakit fistula dan jam tr bang nya tak di ragu kan lagi malah ada banyak yang kambuh tr masuk suami saya sendiri yang operasi di situ 2018 sudah di nyatakan sembuh tapi tempo beberapa bulan kok kambuh lagi.
      Di suruh Operasi lagi sama Dokter Panji tapi suami gak mau lagi.
      Suami minta jangan Operasi lagi, dia gak kuat katanya.
      Kalau oprasi lagi.

      Hapus
  10. Bisa kah saya dapat nya wa dr yusuf kebetulan fistula ani saya sering kambuh. Terima kasih

    BalasHapus
  11. Bisa kah saya dapat nya wa dr yusuf kebetulan fistula ani saya sering kambuh. Terima kasih

    BalasHapus
  12. Bisa kah saya dapat nya wa dr yusuf kebetulan fistula ani saya sering kambuh. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung konsultasi dan konsumsi obat resep beliau... No beliau 085361675232... Saya juga lagi berobat dng beliau... Obat beliau kirim karna obat resep... Saya hampir sembuh...

      Hapus
  13. dr yusuf alamatnya mana ? saya mau konsul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kok ragu ya ama dr yusuf ini. Sekelas dokter kok banyak nimbrung koment, tp terhapus gak jelas. Dan klo ditanya alamat praktek, gak pernah ada yg mau kasih. Paling2 cuma nomor aja.
      Sekaliber dokter penyembuh fistel harusnya dah kondang tuh..., Yg testimoni orangnya juga itu2 aja, jngan2 kerjasama.

      Klo emang bukan tipu-tipu, kasih biodata dr Yusuf, tmpat praktek dimana/ RS mana????
      Coba berani gak share google map???

      Hapus
    2. Tanya aja langsung ke beliau nya...

      Hapus
    3. Orang yg sembuh kok anda yang sewot... Kalau anda penderita Fistula oprasi aja di rumah sakit tr dekat.. .Kalau gak ada uang pakai BPJS kok ribet...

      Hapus
    4. Anda ini pengidap fistula atau tidak... Saya rasa anda orang yg cukup setres...anda tidak tau apa apa tapi menyudutkan orang orang... Kalau anda rasa kami br kerja sama dng beliau ya sudah gak usah hub beliau dan cari tau beliau... Beliau juga gak mau melayani orang stres sprti anda... Jangan jangan anda bocah ingus yang habis lepas asi.

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. pak safrizaljaman... Trimakasih atas rekomendasi nya.. kebetulan saya juga lagi ada masalah di anus saya dan saya di anjur kan untuk oprasi... tapi saya akan mencoba brobat dng beliau dulu... semoga cocok dan bisa sembuh tanpa operasi... sekali lagi Trimakasih

    BalasHapus
  16. selamat siang,saya mau share pengalaman saya menderita fistula ani,sekitar 7 tahun yg lalu saya mengalami pembengkakan yg saya kira itu bisul,saya kedokter,dokter blng itu fistula ani,beliau memberikan obat dan salep ke saya dan menyarankan untuk operasi,singkat cerita sy baca2 kalau operasi tingkat keberhasilannya kecil sehingga sy mengurungkan niat untuk operasi dan selama 4 tahun fistula saya diamkan,setiap hari bernanah,badan meriang dan sakit luar biasa.sampai akhirnya saya timbul bengkak lg dan sy tkt itu saluran fistula yg baru,saya memberanikan diri untuk operasi,sy ktmpt obat dkt daerah saya untuk menanyakan dokter operasi yang bagus untuk fistula ani,tetapi toko obat tersebut memberikan saya obat capsul racikan untuk saya minum selama 6 hari dan apabila tidak sembuh makan diinfokan dokter yang bagus untuk operasi.
    saya minum obat tsb selama 6 hari dan bengkaknya tsb hilang,fistula pertama sy nanahnya berhenti dan benjolannya mengecil sampai akhirnya saya beli lg obatnya selama 6 hari. sekarang sudah 3 tahun lebih saya sudah sembuh dari fistula.
    tujuan saya share ingin membagi pengalaman dan membantu org2 yg menderita fistula agar bs sembuh seperti saya tanpa operasi,banyak yg sudah titip beli obt tsb dan mengalami kesembuhan,untuk yg mau nanya dan minat bisa sms atau WA saya ke 087885554609. Semoga saya bisa membantu banyak org dr penyakit tersebut
    terima kasih

    BalasHapus
  17. Anak saya sembuh dari fistula setahun yang lalu setelah rutin minum obat resep dr yusuf... ALHAMDULILLAH sembuh total dan tanpa oprasi.
    Ini memang bener apa ada nya dan demi allah anak saya Kelas 3 smp sudah sembuh dari fistula.
    Saran saya kalau mau sembuh tanpa oprasi yang mengerikan Coba brobat ke dr yusuf. Saya buat kesaksian Ini atas hati Narang saya bukan karna paisa an... Dan kemaren saya juga habis minta tolong Saran untuk kalau saya yang juga kena penyakit fistula juga dan di suruh oprasi Sama dokter dan biaya nya 20jt.
    Tapi kalau saya tidak mau, dan saya Saran kan juga untuk brobat ke dr yusuf, karna anak saya sembuh dari fistula dng dr yusuf.
    Kalau mau brobat juga dng dr yusuf Ini no nya 0853-6167-5232.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih atas saran nya... Alhamdulillah kami sudah brobat dengan beliau walaupun jarak jauh. Trimakasih juga buat dokter yusuf atas perhatian dan saran dan obat racikan nya dan bimbing an nya... Alhamdulillah pasien nya yaitu Bapak saya yang mengidap FISTULA ANI sudah sembuh dan sehat... Ini sudah ber jalan 1 tahun tidak ada masalah... Semoga dokter yusuf nantinya bisa selalu menjadi perantaran kesembuhan pasien FISTULA ANI lainnya TANPA OPRASI amin...
      Buat saudara sekalian yang lagi mencari kesembuhan saya rekomendasi brobat lah dengan dokter yusuf insyah Allah bisa sembuh juga amin... Ini nomor beliau bila saudara Ingin brobat dengan beliau 0853-6167-52-32

      Hapus
  18. Saya sudah tlp dokter yusuf, tapi saya cuma d,kasih salep aja, solusi nya dongg

    BalasHapus
  19. Saya jd mengalami sakit fistula ani sudah 20th. Oprasi sdh 2x tapi hasilnya nihil, blum sembuh. Sy sudah mencoba herbal dan cina dll, tapi hasilnya cuma berkurang sakitnya tapi masih kambuh terus. Mohon infonya.. ato temen yg sdh sembuh total bisa kasih info ke saya. Trmis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang sarani untuk brobat dengan dr yusuf, tapi katanya obat nya mahal sama beliau, dan beliau juga mantan penderita fistula juga.
      Saya juga lagi brobat dengan beliau, ya wajar mahal karna kesehatan itu mahal harga nya.

      Hapus
    2. Banyak yang sarani untuk brobat dengan dr yusuf, tapi katanya obat nya mahal sama beliau, dan beliau juga mantan penderita fistula juga.
      Saya juga lagi brobat dengan beliau, ya wajar mahal karna kesehatan itu mahal harga nya.

      Hapus
  20. Saya jd mengalami sakit fistula ani sudah 20th. Oprasi sdh 2x tapi hasilnya nihil, blum sembuh. Sy sudah mencoba herbal dan cina dll, tapi hasilnya cuma berkurang sakitnya tapi masih kambuh terus. Mohon infonya.. ato temen yg sdh sembuh total bisa kasih info ke saya. Trmis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Operasi fistula juga gak jamin sembuh total dan bisa kambuh lagi.
      Di grub dulu katanya oprasi di Dokter Panji yang di gadang gadang kan Dokter ahli dalam penyakit fistula dan jam tr bang nya tak di ragu kan lagi malah ada banyak yang kambuh tr masuk suami saya sendiri yang operasi di situ 2018 sudah di nyatakan sembuh tapi tempo beberapa bulan kok kambuh lagi.
      Di suruh Operasi lagi sama Dokter Panji tapi suami gak mau lagi.
      Suami minta jangan Operasi lagi, dia gak kuat katanya.
      Kalau oprasi lagi.

      Hapus
  21. Saya mantan penderita fistula ani dan sudah 3x oprasi.
    Saya sekarang sudah sembuh semenjak mengikuti saran dr yusuf dan minum obat yang beliau kirim kan.
    saya 1 bulan brobat dengan beliau dan alhamdulillah sudah sembuh.
    Sudah tidak keluar nanah dan lobang sudah menutup.
    awalnya saya ragu juga brobat dengan beliau, tapi setelah di jelaskan dengan beliau saya paham dan penjelasan beliau ada benar nya dan jelas.
    Awal nya saya di sarankan dr yusuf untuk oprasi lagi dan temui dr bedah yang mengoprasi saya, tapi akhirnya beliau mau membantu saya untuk sembuh.
    saya pesan obat racikan beliau dan harganya lumayan tapi ya saya balik lagi br pikiran kalau kesehatan itu mahal,wo ng saya aja 1x oprasi Rp20jt oprasi ke 2 Rp25jt oprasi ke 3 Rp30jt.
    Saya di kirimkan obat lengkap sampai dengan kasa dan perban dan sabun beliau kirimkan jadi gitu datang paket tinggal pakai saja dan rajin konsul sampai pada akhir nya saya sembuh.
    asli tanpa oprasi.
    ni sekarang teman saya juga habis oprasi dan lagi brobat juga dengan dr yusuf.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak dokter yusuf sudah bantu kesembuhan saya dari fistula ani

      Hapus
    2. Tadi saya sudah konsultasi dengan dokter yusuf, awal nya beliau sarankan untuk oprasi lagi tapi saya takut dan mau mencoba br ikhtiar dengan beliau beberapa resep dulu, akhirnya beliau pun setuju dan besok pagi saya mau transfer uang buat tebus obat nya dan beliau bilang besok juga obat akan di kirim dan sampai 3-5 hari. mohon bantu doa nya mudah mudahan obat dokter yusuf cocok dan saya bisa sembuh dari fistula ani amin...

      Hapus
    3. Dok nomor Hp nya gak aktif ya.
      Saya mau konsultasi

      Hapus
  23. Maaf nomor ny Dokter Yusuf kok gak aktif ya?
    Coba telp gak bisa? dan wa centang 1.
    Saya mau konsultasi dengan dokter Yusuf dan mau beli obat nya kalau di perkenankan.

    BalasHapus
  24. Suami saya sudah oprasi fistula ani tahun 2018 di Bekasi jati bening di Klinik Dokter yang kata orang orang di grub WA dan telegram fistula ani yang katanya Dokter tr sebut ahli fistula ani dan 1x oprasi bisa sembuh dan gak kambuh lagi.
    TERNYATA FAKTANYA SUAMI SAYA KOK KAMBUH LAGI.
    ini juga masih keluar nanah dan darah.
    Yang awalnya 1 lobang Sekarang malah nambah jadi 2 lobang.
    Suami di suruh Operasi lagi dia gak mau katanya, walaupun gratis dia tetap gak mau. Katanya sakit nya seperti mau sakaratul maut waktu ganti kasa pagi siang sore. Suami saya benar benar gak mau operasi lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba hubungi dokter Yusuf... banyak yang sembuh dengan beliau

      Hapus
    2. Langsung aja ke blog pribadi nya dokter Muhammad Yusuf.
      https://doktermuhammadyusuf.blogspot.com/2022/03/sembuh-dari-fistula-tanpa-operasi.html?m=1

      Hapus
  25. Dokter nomor 085361675232 sudah tidak aktif lagi ya?
    Saya ingin brobat,saya tr kena fistula sudah 3x oprasi tapi gagal terus dan ingin brobat dengan dokter.

    BalasHapus
  26. Nomor kontak person saya untuk pengobatan online 085361675232 yang selama ini saya pakai sudah tidak aktif lagi.
    Untuk saat ini saya memakai nomor kontak baru ( 081348813793 )
    Bagi yang ingin melihat blog saya bisa klik di profil saya.
    Terima kasih 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dok dr balikpapan sy mau berobat ke dokter yusup ,sy terkena fistula ani dok ,,sy mau berobat tanpa oprasi dok,,bisa kah bantuannya dok

      Hapus
  27. Dok sy mau minta kontak yg bisa dihubungi sy pasien fistula ani dok ,dokter menyarankan sy untuk oprasi jujur sy takut dan sy lihat masih byk yg bisa kambuh lagi ,sy mau mencoba berobat di dokter yusup mohon bantuan nya dok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu di atas kan sudah ada dokter yusuf nya berikan informasi

      Hapus