Sabtu, 12 Januari 2013

Terapi Mental untuk Pengidap Fistula Ani































Assalamualaikum wr.wb
Selamat sore,

Sekarang aku mau berbagi pengalamanku ketika menemukan sebuah buku yang di tulis oleh Bernie Sweizer berjudul “Cintailah Anda Sembuh”  terapi mental untuk Pengidap Fistula Ani.
Ingin tahu ceritanya? Dulu ketika tulang belakangku yang lordosis. Mengalami perubahan usus. Aku sering tulang belakang hingga sampai tungkai karena terlalu sering sakit tulang ekor. Hadirlah sebuah benjolan seperti bisul di daerah anus.  Kemudian pecah mengeluarkan cairan rembesan nanah dan darah namun, cairan itu tidak pernah berhenti. Solusinya jika ingin sembuh maka harus di operasi namun, operasi itu tidak hanya satu kali karena sering kambuh di daerah yang sama bahkan 70% lebih parah dari sebelumnya.
Aku lebih baik menolak untuk di operasi karena biayanya mahal di tambah tulang belakangku yang lordosis pun, juga harus di operasi. Ketika aku di vonis mengidap Fistula Ani. Aku merasa terpuruk karena penyakit ini belum diketahui obatnya dan langka.
Aku ingin sembuh. Sudah beberapa pengobatan belum juga ada hasil namun, semua itu tidak membuatku patah semangat. Untuk melakukan hidup yang terbaik.
Sejak aku mau naik kelas 3 SMA. Aku pernah di drop out karena jarang masuk sekolah. Aku jarang masuk sekolah pun, bukan karena aku malas. Aku sudah memberikan surat keterangan. Aku punya penyakit fistula ani. Pihak sekolah menganggapku bohong. Aku juga merasa tidak adil. Mengapa temanku yang jarang hadir dengan alasan 3 bulan Alpa. Pihak sekolah masih tetap mempertahannya hingga lulus.
Mama pun mengalami sakit vertigo karena memikirkanku. Aku bersalah sama Mama. Aku balas setelah aku pindah ke sekolah yang baru. Sejak saat itu, aku berusaha untuk selalu hadir di kelas tanpa satu kalipun absen.
Ketika aku berkunjung ke SMPku dulu. Aku pergi ke perpustakaan tanpa sengaja. Aku menemukan sebuah buku yang di tulis oleh Bernie Sweizer berjudul “Cintailah Anda Sembuh” aku menemukan sebuah terapi untuk pengidap kanker lubang dubur yang sudah parah. Bermula lubang hasil bisul di dekat anus menjalar hingga vagina. Terapi, itu bergambar lingkaran dan pohon. Aku coba aja! Karena jika fistula ani jika sudah parah akan menjalar ke vagina hingga menjadi kanker tulang atau kanker lubang dubur. Hasilnya mentalku stabil.
Terapi mental yang lain. Aku coba dengan menulis semua curahan hatiku dalam sebuah buku harian. Dengan menulis ada yang menghasilkan puisi,cerpen, dll. Puisiku sudah pernah di muat dalam Tabloid Gaul dan Tabloid Keren Beken. Juga beberapa karyaku sudah dibukukan dalam 29 antologi bersama dan 1 antologi solo berupa kumpulan puisi berjudul “Saksi Bisu Cinta” Rencanaku selanjutku. Aku akan menulis novel “Hanafi dan Haswa” doakan ya kawan-kawan. Semoga lancar....
Inilah yang dapat aku sampaikan. Sebelumnya aku takut mengucapkan  tentang ini namun, denganku berbagi. Semoga bermanfaat untuk semua orang.

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Ini kisah saya yang br tempur melawan fistula ani yang menyakitkan...
    Jujur demi allah di tahun 2013 saya kena fistula awal kena fistula saya tiga bulan sakit di lubang anus dan gatal...disertai demam...sayaPergi ke dokter di banda aceh puskesmas meuraxa...dan saya di anjur kan untuk brtemu dokter bedah untuk oprasi di rumah sakit ibu dan anak banda aceh...tapi yang mengejutkan dari impo teman saya yang juga seorang dokter dan memiliki apotik di meuraxa banda aceh ..bila oprasi fistula itu tak cukup 1x oprasi...dalam hati saya wah gawat ni!! Akhirnya saya putus kan tidak oprasi dan saya cari obat herbaluntuk penyakit saya..karna obat medis tidakb ada yang sanggub untuk menyembuhkan fistula...saya sudah coba propolis 5 botol dan jelly g gold 7 botol dan extrak manggis 5 botol yang kata nya bisa sembuhkan fistula...tr nyata saya korban iiklan di internet fistula dan hasil nya nol....!!! Dan alhamdulillah di tahun 2014 sayajumpa dengan seseorang di banda aceh nama nya pak melan...dia menganjur kan pakai prouduk yang kata nya sangat mujarab...obat Tr gantung dari kondisi fistula nya...Tapi gak masalah asal bener bisa sembuh 1-3 bulan menurut kata nya...ya akhir nya saya coba juga... Dan ambil yang paket buster komplit yg tr diri dari 6 obat untuk di minum... Walau pun banyak dan mahal tak maslah dalam hati saya..karna saya ingin cepat sembuh, karna fistula ini ini sangat menyiksa saya...3 bulan saya demam dan tak bisa bekerja dan duduk..dan pada akhir nya fuji sukur baru 6 minggu saya minum obat nya hasil nya benar mujarab!! Lobang fistula mengecil dan tak ada sakit lagi...tapi makanan juga harus di jaga juga...sampai saat ini...agar tak tr ulang kembli penyakit nya...bila ada sahabat yang belum sembuh dan ingin sembuh sperti saya kamu bisa sharing ini no saya...hp 085361675232 no sms & bbm 7cb2b113... Trimakasih semoga ada pencerahan buat kita semua. Senang bisa saling membantu sesama penderita fistula agar cepat sembuh...AMIN ...

    BalasHapus
  3. oo, kirain gw doang.
    gejala yg gw alami... sering berak berdarah, batuk, dubur terasa panas kayak dicabe'in, trus tumbuh benjolan ditepi anus yg pecah setelah 1.5 bulan mengganggu .
    karena keuangan tak memadai jadi coba obat herbal murah aja, berusaha berpantang makanan.
    semoga diberi kesembuhan oleh Yang MahaKuasa.a

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. alhamdulillah...allah memberi ke sembuhan untuk penyakit yg suami saya derita selama ini...berkat ridho nya suami saya sembuh setelah minum obat yg pernah dokter yusuf minum untuk ke sembuhan nya...dan sumi saya juga sembuh...sprti beliau...trimakasih dr yusuf...

    BalasHapus
  6. curhat saya tentang penyakit ini yang dahulu di derita oleh salah satu keluarga saya yaitu abang saya, dulu dia menderita penyakit ini sudah lama dia rasakan sudah brobat kesana kemari tapi juga tak ada hasil nya sudah brobat juga ke penang tapi tak ada hasil juga hasil nya, akhirnya saya buka net mengenai penyakit yg abang saya alami trsebut, dan saya melihat ada testimoni dari orang yang ada di webset ini,dan saya mencoba menghub in no yg di rekomendasi kan oleh beliu, setelah saya konsultasi akhir nya saya niat kan bantu abang saya itu agar beliau lekas sembuh, saya dan keluarga niat kan pengobatan rutin yg pak yusuf saran kan, setelah 1 bulan akhir n pelan pelan di bantu trapi di rumah , setelah melalui segala proseya abang saya sudah ada hasil nya nya akhirnya, dan setelah beberapa lama menjalani pengobatan ituakhirnya abang saya juga bisa sembuh dari penyakit nya ini dan dia bisa br aktipitas seperti sedia kala. kami dan abang saya sangat br sukur kepada allah swt atas kesembuhan ny berkat perantara pak yusuf. bagi saudara yg masih bingung cari pengobatan mengenai penyakit ini dng bangga hati saya juga rekomendasi kan coba brobat ke pak yusuf semoga bisa sembuh juga seperti abang saya sekarang ini, kesehatan itu paling br harga dari apa pun. semoga brmanfaat . no hp pak yusuf yg sudah membantu kesembuhan abang saya 085361675232, inti nya yakin ikhlas brusaha dan brdoa insyah allah berkah

    BalasHapus